Sabtu, 01 Maret 2014

Mansa015 Goes To Malang^^

Hari itu hari Kamis, tanggal 30 Januari 2015. Hari yang sudah sangat di tunggu-tunggu oleh aku dan teman-temanku. Iya. Hari itu kita, anak anak Mansa015 akan pergi ke Kota Malang, Jawa Timur untuk melakukan Praktek Pengalaman Lapangan atau biasa disebut PPL OUT DOOR.
Kamis pagi kita masih sekolah seperti biasa menggunakan batik bebas. Tapi pulangnya lebih awal yaitu jam 10.
Pukul 15.30 aku bersiap menuju ke sekolah untuk berangkat ke Malang. Dengan membawa 1 buah tas koper besar dan 1 tas punggung, aku siap ke Malang. Kalian tau.. aku sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan yang akan aku bawa ke Malang jauh jauh hari.. ya aku terlalu bersemangat!!!
Sesampainya di sekolah, sudah banyak teman-temanku yang berkumpul di lapangan sekolah, mereka sudah berbaris siap untuk upacara pemberangkatan. Selesai upacara kita siap meuju ke bis yang di parkir di depan Fisipol. Setelah berpamitan dan mencium tangan kedua orangtuaku, aku melangkah membawa barang bawaanku menuju ke bis. Sayang ada yang kurang.... Ya, Shofia teman dudukku di bis tidak bisa ikut ke Malang karena sakit. Oke tak apa masih ada teman yang lain. Aku jadi duduk sendirian di bis. Tidak ada teman ngobrol di sebelahku, kalau mau ngobrol ya harus sama teman depan atau belakang.
Pukul 17.00 bis sudah siap berangkat. Berlahan bus mulai bergerak dan berjalan menuju Malang. Melewati UGM, Jalan Solo, Prambanan, dan akhirnya bus telah meninggalkan Jogja. Sesampainya di Klaten, sopir menghentikan bus di depan sebuah masjid yang menurutku lumayan besar. Kita berhenti buat Sholat Maghrib sekalian Isya. Selesai sholat, kita rombongan di Bis A siap melanjutkan perjalanan. Tapi tunggu dulu, ada sesuatu yang aneh. Mas-mas Tour Leader mengumumkan dari speaker bis katanya ada anak di bis A yang mengambil barang dari masjid. Kami pun seketika rada panik, lalu kami disuruh mengumpulkan Kartu Identitas. Kami pun manut manut saja. Selang beberapa waktu kita pun tau jika itu hanyalah tipuan untuk mengerjai Pak Zulhaq yang sedang ulangtahun. hehehe.... Selesai menyanyikan lagu  ''Selamat Ulang Tahun'' sopir pun mulai menjalankan bis kembali. Sesaat sesudah bis berjalan, kita di bagikan nasi box untuk makan malam,
Karena waktu sudah memasuki tengah malam aku pun mulai ngantuk, dan akupun tertidur. Memang sih posisi tidurnya sangat tidak enak. Tempatnya sempit dan AC nya sangaaaaaaaat dingin. Aku berkali-kali terbangun karena kediginan.
Pukul 3 pagi kita sampai di Lamongan, tujuan pertama kita sebelum ke Malang. Kita berhenti di suatu pusat oleh-oleh tepatnya di depan WBL atau Wisata Bahari Lamongan. Pagi itu udara masih sangat dingin, tetapi aku bersama beberapa temanku memutuskan untuk mandi. Sialnya kita, air yang di gunakan untuk kamar mandi umum itu adalah air laut! YA!!! Bisa di bayangkan betapa lengketnya badanku setelah mandi menggunakan air laut???
Selesai mandi aku gaktau harus ngapain, kita harus menunggu sampai pukul 7 pagi untuk sarapan di pusat oleh-oleh itu, nama tempat makan itu adalah RM Putra Jawa Timur. Yah, dengan lauk seadanya kita mengisi perut yang kosong.
Selesai sarapan akhirnya kita bergegas meninggalkan RM Putra JATIM. Tujuan kedua yaitu tempat pengolahan Jambal Roti. Disana kita dibagi dalan beberapa kelompok. Ada yang ke tempat penangkapan ikan, ada yang ke tempat pengolahan pembuatan bakso, ada yang ke tempat pembuatan kerupuk. Aku dan teman temanku di bis 1 mendapat bagian untuk ke tempat penangkapan ikan lebih dulu. Ada beberapa hal yang menarik disana, disana ada seorang anak kecil yang yaaa menurutku sedikit gila, yang sukanya menendang bola dan joget kalo denger musik. Itu bikin ngakak banget=)) apalagi anak kecil itu di jadiin mainan sama temen-temenku sama Tour Leadernya juga, yaitu Mas Amin sama Mas Septian yaampun kita usil banget=)). Habis liat liat ikan, kita ke tempat kerajinan Batik Lamongan. Ternyata jaraknya cukup jauh, makanya aku tidur aja wkwk. Pas udah sampek betapa kagetnya aku ternyata tempatnya tu gak nyenengin banget. Kita di turunin di jalan yang nanjak. Karena bis nya gak kuat, kita diturunin di jalan tanjakan terus kita kudu jalan jauh dengan medan jalan nanjak kurang lebih 45 derajat. Miring abis-_- terus pulangnya lewat jalan tikus kita jalan kecil banget. capeeeeeeeeeeeek-_-
Selesai dari tempat kerajinan Batik, terus kita balik lagi ke RM Putra JATIM. Ternyata tujuan kita selanjutnya adalah ke WBL yuhuuuuu seneng seneng~~ Setelah menunggu kakak Tour Leadernya mbeliin tiket, kita pun antri masuk, setelah make gelang kita masuk ke WBL. Info aja ya, disana wahana permainannya serem serem aku jadi gak naik apa apa-_- aku cuma masuk ke Rumah Skit Hantu. Oke awalnya gaya ku udah sok banget blas gak takut, tapi pas sampek dalem..................... MATEEEEEEEE SEREM GILAAAAAAAAAA!!!!! Aku gak berani ngilatin apapun, aku cuma bisa nunduk sambil megangan baju Fina kuat-kuat sambil teriak AAAAAAAAAAAAAAAA!!! udah jalannya di puter-puterin, naik turun, jadi berasa jauuuuuh banget. mana banyak setan-setanannya lagi-_- suaranya juga nyeremin banget-_- Sumpah itu Rumah Sakit ter-FREAK yang pernah aku temuin=))
Habis dari WBL kita akhirnya cuuus ke Hotel yang ada di Batu Malang. Kita sampek di hotel kira-kira jam 11an lah. Nama hotelnya yaitu Victoria. Aku tau itu hotel udah jaman dulu banget, dari bangunannya keliatan. SEREEEEM!! Dan keliatan juga kalo jarang dipake-_- aku dapet kamar di lantai 2 nomer kamar nya lupa. Aku sekamar sama Sukses sama Fiana :3 celakanya, ternyata kita kurang beruntung. Kita dapet kamar yang kamar mandinya gak bisa di pake karena bauuuuu bingit-_- jadi kalo kita mau mandi kudu numpang ke kamar tetangga. Huum!
Setelah makan nasi box kita pun memutuskan untuk bobok. Dengan posisi TV yang masih tetap menyala. Iya kita takut akan kesunyian makanya TV nya kita hidupin semaleman=)) paginya setelah kita mandi kita turun buat sarapan secara prasmanan di bawah. Selesai sarapan kita Check Out dan menuju ke kebul apel. Di kebun apel yang lumayan luas itu kita bebas makan apel berapa aja GRATIS! Dan di kebun apel itu juga aku kepleset dan bikin bajuku kotor penuh lumpur semuaaaa-_- selesai dari kebun apel kita ke home industri yang bikin keripik apel. Selesai dari home industri kita terus ke Selecta. Selecta itu kebun bunga di atas gunung yang baguuuuuuuus banget. Banyak banget bunga di sana. Bagus deh tempatnya.
Selesai dari Selecta, kita beli oleh oleh dulu di pusat oleh oleh Batu Galeria. Selesai beli oleh oleh aku ngerasa capek terus aku bobok deh di bis=))
Beberapa jam setelah menempuh perjalanan cukup jauh, bus kan akhirnya berhenti di suatu tempat. Ternyata tempat itu adalah Masjid Turen. Itu masjid keren maksimaaaaaaaaaaaaal!!! Kalian harus kesana biar tau berapa kerennya itu masjid yang udah kaya istana yang ada di dongeng-dongeng.
Selesai muterin masjid yang super keren itu, kita pun di bagiin nasi box buat makan malam, lalu akhirnya kita cuuuuus buat bali ke Jogja. Kita sampai jogja kira-kira jam 6 pagi. Alhamdulilah dengan selamat dan bahagia:)

Well, ada beberapa kejadian yang enggak aku ceritain karena takutnya ntar kepanjangan wkwk. Makasih buat kalian semua anak anak Mansa015, terutama buat temen-temen di bis A, seneng bisa ke Malang bareng kalian kalian, dan buat Tour Leadernya, kalian kece kece dan bisa cepet akrab sama kita kita terutama aku sama temen-temenku di Bis A yang super ngeyel dan bawel=)) Seneng rasanya bisa ke Malang sama kalian semua, membuat banyak kenangan yang menyenangkan dan memberi pengalaman yang tak terlupakan. Aku yakin moment kemaren gak bakal bisa diulang lagi. Pokoknyaaaaaa thanks all<3<3<3<3<3
Maaf kalo ada salah kata atau typo, makasih yang udah mau baca^^

ini beberapa foto pas PPL sama temen-temen:3

ini pas sebelum check out dari hotel:3

ini di selecta.. sorry efect nya di edit, gak keliatan e-_-